Deretan Game Online Gagal di Indonesia, Padahal Seru Habis!

Game online gagal di Indonesia

Deretan game online gagal di Indonesia, padahal seru habis! Bicara soal game online memang tidak ada habisnya. Dari waktu ke waktu, game online sudah mencapai jutaan game dari banyak developer. Banyak game populer dari berbagai penjuru dunia yang juga ramai dimainkan di Indonesia.

Namun, tahukah kamu ada juga beberapa game yang dimainkan oleh seluruh dunia, tapi gagal di Indonesia? Rupanya ada, lho! Apa saja dan kenapa game-game tersebut tidak mendapat respon yang baik di tanah air? Simak ulasannya sampai selesai!

Starcraft II

Game online gagal di Indonesia salah satunya adalah Starcraft II. Padahal, seperti diketahui bersama, permainan sebelumnya merupakan game yang terbilang legendaris. Game besutan Blizzard tersebut entah kenapa kehilangan gaungnya di tanah air meski kemarin masuk dalam Asian Game Jakarta.

Pengembang Starcraft II pun telah menggratiskan permainan ini, tapi tetap saja sepi peminatnya di Indonesia. Sebagai game yang konsisten pada gameplay dan orisinalitasnya, Starcraft II sangat disayangkan karena kurang laku. Apa penggemarnya di Indonesia sudah bosan?

READ  Tips dan Trik Permainan The Sims Mobile

Destiny 2

Game online gagal di Indonesia ini sangat diminati para gamer luar negeri. Konten cerita yang disuguhkan Destiny 2 terbilang sangat menarik dan merupakan kelanjutan dari sekuel sebelumnya.

Nampaknya, game besutan pengembang game Halo ini kehilangan peminat di Indonesia lantaran konsol eksklusifnya untuk Destiny seri pertama. Sungguh disayangkan, ya, mengingat keseruan dan kepopuleran Destiny 2 di luar negeri, tapi terbentur konsol di Indonesia. Gamer tanah air memang mayoritas pecinta PC, bukan?

Overwatch

Game esports satu ini memiliki komunitas dan penggemar yang sangat besar di luar negeri. Namun, keadaannya berbalik di tanah air sehingga menjadi salah satu game online gagal di Indonesia. Masih dari Blizzard, sebetulnya Overwacth memiliki alur cerita yang sangat apik.

READ  Kegilaan Memasak Di Dapur Untuk Menjadi Chef Profesional Di Cooking City

Namun, Garena, yang mana merupakan distributor game Blizzard di Indonesia, tidak memasukkan Overwatch ke dalam game gratis. Akhirnya, statusnya yang berbayar inilah yang membuat Overwatch jadi kehilangan peminat di tanah air. Komunitasnya ada sih, namun tidak terlalu besar dibanding game populer sebanding yang lain.

League of Legends

Siapa sangka game dengan komunitas terbesar di dunia ini akan masuk deretan game online gagal di Indonesia? Yap, League of Legends atau LoL masih belum bisa mencuri hati gamer tanah air dari pesaingnya, seperti Dota 2.

Untuk menjaga eksistensinya di Indonesia, sampai-sampai publishernya, yakni Garena Indonesia rutin mengadakan event League of Legends. Namun, tampaknya usaha tersebut belum begitu berhasil jika dilihat dari sedikitnya gamer yang memainkan game ini.

READ  Kembali Mengenang Game Snake Di Handphone Nokia Jaman Dulu

Fortnite

Sudah bukan rahasia lagi kalau game ini sama sekali tidak kedengaran gaungnya di Indonesia. Termasuk dalam permainan game ini memiliki jumlah pemain terbanyak di penjuru dunia. Padahal, sebelumnya Fortnite sempat dituduh meniru pendahulunya yang legendaris yaitu PUBG.

Fortnite sebetulnya merupakan game gratis. Namun, kebutuhan hardware dengan spek tinggi untuk game mobile, juga cerita yang terlalu kompleks kelihatannya mengurangi minat gamer Indonesia. Selain itu, komunitas untuk penggemar Fortnite juga tidak lekas terbentuk sehingga semakin menambah kelesuan game ini. Sayang sekali, ya.

Nah, itu dia beberapa game online gagal Indonesia. Dilihat dari ulasannya, game-game tersebut tidak kalah seru, bukan, dibanding game yang populer di sini? Siapa tahu setelah membaca ulasan ini, kamu jadi tertarik untuk bermain. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Admin